Rabu, 12 Desember 2012

OLEH-OLEH DARI PAK AGUS (FROM THAILAND)

Kemarin siang saya mendapatkan oleh-oleh dari Bapak Agus Riyanto. Beliau adalah Guru senior Matematika di SMP Muhammadiyah 12 GKB yang mendapatkan beasiswa S2 di UNESA Program Pendidikan Matematika. Di studi nya beliau mendapatkan kesempatan untuk kuliah beberapa bulan di Thailand tepatnya di Prince of Songkla University (Campus Pattani).


Nah berikut informasi dari beliau.


PRINCE OF SONGKLA UNIVERSITY (Campus Pattani)


#Semua mahasiswa di Universitas tersebut memakai baju putih bawahan hitam tidak seperti di Indonesia yang jika kuliah boleh memakai pakaian apa saja (bebas). Complicated ya..
Kegiatan selama beliau di Thailand adalah :
1. Kuliah
2. Tour ke Bangkok
3. Kunjungan ke sekolah lokal
4. Pagelaran Budaya

Wah, sepertinya yang paling dinanti-nanti adalah Tour ke Bangkoknya. Beliau hanya mendapatkan waktu yang sangat singkat hanya 2 hari saja. It so short time.. Tapi dengan dua hari itu sudah dapat menjelajahi ke Bangkok city, Pattaya, Huahin (pantai). Seruu sekali sepertinya. Dan kemudian untuk pagelaran budaya, indonesia menampilkan fashion show busana-busana khas Indonesia, serta menampilkan tarian topeng. Dan Pak Agus adalah salah satu peserta yang menampilkan tarian topeng tersebut :) Amazing ya..

Mata Kuliah yang ditempuh oleh beliau selama di sana yakni;
1. Curriculum Development
2. Classroom Assasment
3. Multimedia in Teaching

Ada salah satu matakuliah yang menarik perhatian saya, yaitu Multimedia in Teaching. Because I love all about Multimedia. Jadi, saya akan menunggu Bpk Agus untuk mentraining teman-teman sesama guru mengenai pelajaran dan  pengetahuan yang di dapat selama kuliah di Thailand terutama mengenai Pembelajaran Multimedia. Dan saya berharap semoga saya bisa mengikuti jejak pak Agus untuk ke sana. Nice experiance. I hope. Amiinn ^.^

0 komentar:

Posting Komentar