Sabtu, 08 Desember 2012

ME

2011-10-17 07.04.53Tak terbesit di pikiran saya sebelumnya untuk menjadi guru..
Ya..menjadi seorang Guru.. Seseorang pahlawan tanpa tanda jasa..
Sebenarnya semenjak kecil saya ingin menjadi seorang dokter, tetapi keinginan saya kandas di tengah jalan.
Setelah lulus SMA, saya melanjutkan study di Universitas Negeri Malang, salah satu Universitas Keguruan di kota Malang.

Saya tak menduga mendapatkan beasiswa di sana dan boleh memilih jurusan apapun, “Pendidikan Matematika” ya itu pogram pendidikan yang saya pilih dengan segala pertimbangan, dan saran dari beberapa pihak. Ibu saya pernah berkata ” Nak, jadilah engkau wanita yang baik di mata orang lain dan tentunya di mata Allah SWT. Cobalah menjadi seorang Guru, InsyaAllah kamu akan bisa membagi waktumu untuk keluargamu dan pekerjaanmu nanti”. Saran yang sungguh menggunggah semangat saya untuk mengejar cita-cita saya.


2012-03-15 09.06.36
Empat tahun sudah saya lalui, tak lebih dan tak kurang saya menimba ilmu dengan sungguh-sungguh. Alhamdulillah setelah lulus, saya bekerja di SMP Muhammadiyah 12 GKB sebagai guru matematika. Sudah saatnya terjun ke dunia yang sebenarnya. Sungguh ternyata menjadi Guru itu memang tak mudah..Selain memahami pelajaran, harus bisa memahami bagaimana mengkondisikan kelas, memahami karakter anak, menggunakan metode yang tepat untuk pembelajaran, dan lain sebagainya. Saya HARUS Mencobanya.. Bismillah. Di sini saya tak hanya mengajar tapi juga membimbing. Membimbing perilaku anak untuk menjadi lebih baik ke depannya, serta membantu mereka untuk mengembangkan kemampuannya (life skill).
2012-11-22 07.51.32
Tahun pertama mengajar saya diperbantukan di salah satu SMP swasta di Gresik. Suatu kondisi sekolah yang berbeda dengan SMP Muhammadiyah 12 GKB. Tetapi dari kedua sekolah itu saya belajar bagaimana cara beradaptasi dan mengajar dengan dua kondisi sekolah dan latar belakang siswa yang berbeda. Pengalaman yang sangat menantang bagi saya. Dari situ saya terus belajar, belajar, dan belajar lagi untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya. ^.^ Alhamdulillah..

2012-03-15-09-13-36.jpg
Mengajar anak-anak SMP, WOW It’s so AMAZING EXPERIENCE… Dunia anak-anak yang masih kekanak-kanakan, masa peralihan dari SD ke SMP masih lucu-lucunya. Mungkin saat di kelas masih ada yang berlari-larian kesana kemari, sehingga harus dinasehati dan diingatkan terus. Terkadang mereka bisa membuat jengkel tetapi juga bisa membuat tersenyum. Benar-benar seni menjadi guru, di saat bersama mereka saya sangat bahagia.  Saya menemukan rasa yang sangat menyenangkan ketika bersama mereka.. ya saya bahagia..sangat bahagia. Saya sayang MEREKA.. This is My Life.. Menjadi Seorang “GURU”. Semoga bisa menjadi investasi di akhirat nanti. Amin…
Kubagi ilmuku dengan ikhlas tanpa jeda.. Barakallahu ^.^
2
ME
By : Rima Anisa Widyaningrum, S.Pd

0 komentar:

Posting Komentar