Senin, 10 Desember 2012

MENULIS RAPOR AKHIR SEMESTER GANJIL T.A 2012-2013 (Part 1)

My Hand ^.^
Wah Ulangan Akhir Semester di sekolah saya telah usai. Saatnya para Guru berasyik ria dengan pekerjaannya. "Mengoreksi" , ya sibuk menilai hasil UAS siswa-siswi di SMP Muhammadiyah 12 GKB. Karena pelajaran matematika mendapat jadwal ulangan lebih awal, alhasil pengkoreksiannya juga lebih cepat pula. Bagi siswa yang nilainya belum memenuhi KKM (Ketuntasan Minimal Mapel) maka akan segera di remidi. Alhamdulillah, puji syukur saya telah selesai mengoreksi, meremidi, dan menginput nilai di lepi saya..

Sekarang tiba saatnya untuk mencicil untuk mengisi rapor siswa kelas VIII B. Saya mencicil untuk menulis nama,semester, tahun ajaran, perilaku, dll. Berhubung saya belum mendapatkan data nilai semua mapel dari berbagai guru (kecuali matematika), akhirnya saya belum bisa mengisi nilai rapor siswa. Jadi, saya mengisi apa yang bisa saya isi terlebih dahulu. Untuk pengisian nilainya to be continue :)

Nah, rapor siswa yang akan dibagikan nanti terdiri dari empat rapor, yakni: Rapor Akademik, Rapor Non Akademik, Rapor Try Out RSBI, dan Rapor Per Mapel (satu semester). Banyak sekali ya, ya itu semua hasil jerih payah siswa-siswi selama satu semester ini mulai dari nilai kognitifnya, afektif, psikomotor, akhlak, sikap, dan lain sebagainya.

Buat teman-teman sesama Guru tetap semangat untuk bekerja ya.. InsyaAllah apa yang kita kerjakan barakah dan diinvestasi di akhirat nanti. Amin Amin Ya Rabbal 'Alamin...
Ganbatte Kudasai :)

Posted: Rima Anisa Widyaningrum, S.Pd

0 komentar:

Posting Komentar